TRANSLATOR
EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Saturday 9 January 2010


VIRUS DRAMA ASIA

Dorama Asia sudah banyak membikin anak muda di seluruh Indonesia terpesona bahkan mungkin seluruh dunia. Termasuk aku, dan sahabat-sahabatku. Dari pertama kali dorama Asia diputar di Indonesia, yaitu dari Full House sampai Boys Before Flowers ini Q sudah suka banget nggak ada yang terlewatkan.Tapi sebelum aku menyukai Boys Before Flowers ini, awalnya aku benci banget.

Gini ceritanya, waktu Boys Before Flowers diputar di Indonesia, aku sudah tahu ceritnya. Karena dorama ini sama dengan dorama Jepang atau bisa dibilang ini adalah versi Korea. Jadi, aku benci karena aku nggak suka liat film jiplakan. Dan Indonesia pun pernah menjiplak dorama ini. Hasilnya, sama sekali tidak memuaskan alias gagal.

***

Balqis, Dika dan Yori salah satu sahabatku yang suka banget sama Boys Before Flowers, awalnya aku disuruh nonton.

”Coba dech ka, qm liat dlo filmnya!!”saran Yori.

“Aaah,… Gak Q dah tau ceritanya. Lagian gak begitu ganteng juga F4 Korea. Lebih ganteng F4nya Jepang!!”sangkal Q.

“ Awalnya c emang gak ganteng, tapi coba qm perhatiin dech...ganteng loh!!”sambung Dika.

“iya,ini…nanti nyesel lho..!!”sahut Balqis.

“InsyaAllah, gak…Hahaha!!!”candaQ.

***

Hari sudah berganti minggu, aku tetap gak mau nonton BBF singkatan buat Boys Before Flowers. Setiap hari Rabu, di kelas Yori , Balqis ma Dika sharing tetang BBF yang telah ditontonnya setiap hari Senin n Selasa malem. Aku sampe bosan dengerinnya. Mereka saling mengunggulkan idolanya.

“Eh, kak Ji Hoon ganteng banget y? Perhatiannya m Jandi bikin Q ngiri n bikin Q pengen punya pacar kayak dia…” puji Yori

“Iya,c.. tapi gak kalah imutnya kak Yi Jung. Meskipun, dy kelihatan cuek n kejam, tapi hatinya sangat lembut n baik..”sahut Dika yang gak mau kalah.

“Mereka lom da pa”nya di bandingin m kak Wo Bhin. Sifatnya yang tegas membikin dy tambah terlihat dewasa n gagah”imbuh Balqis yang juga gak mau kalah.

“Kalian nie, apa”n c… tiap hari omongin sapa tuch ssst…kak Ji Hou, kak Wi Jung, kak Bon Bin??!! Pa hebatnya c mereka…??”ucapQ.

“Kak Ji Hoon”,”Kak Yi Jung”,”Kak Wo Bhin”sangkal Yori, Dika n Balqis dalam waktu bersamaan, waktu Q salah sebut nama idola mereka.

“iya..iya. terserah sapa nama mereka… pa lge yang rambutnya kriting itu…Q liatnya jadi tambah gak mood”sahutQ secara sinis.

“Itu namanya kak Goo Jun Pyo”ujar Yori n Dika

“Meskipun dy kriting, tapi sikapnya terhadap pacarnya…aduh,bikin orang ngiri. Klo dah ma satu cWe dy gak kan perNah ngelepasin cWe itu, pa lagi di crita itu dy lom pernah pacaran…Waah, setia banget dech”tambah Balqis

Teet….Teet…(bel sekolah berbunyi)

“Aaaahh…terserah kalian!!! Ayo istirahat, bel udah bunyi tuch…”elakQ.

***

Karena aku penasaran banget sama kenapa cih mereka bertiga n anak cWe di sekolahku ngeFans banget ma BBF. Apa sampe sebegitunya BBF.

Hari Senin pun telah tiba, aku mencoba untuk nonton BBF itu.

“ooooaaaaahhh……”kantuk menyerangku.

Dan aku pun gagal untuk nonton BBF. Aku gak akan nyerah masih ada hari Selasa.

“Oohalah…elek ngene. Jare apik,…”Q berkata sendiri waktu nonton BBF di hari Selasa malem.

“Klik” tv akhirnya Q matikan padahal belum sampai habis Q nontonnya. Cemestrynya pun Q gak dapat sama sekali.

Minggu sudah berganti bulan, aku masih tetap gak mau nOnton. Tiap hari virus BBF yang menyerang Yori, Balqis ma Dika pun tambah parah. Merka benar” tergila” ma BBF.

***

Hari Senin pulang sekolah, jarum pendek jam menunjukan di angka 3 dan jarum panjang di angka 8. Waktunya menonton tv untuk menghilangkan rasa capek setelah pulang sekolah.

Ternyata BBF yang paling aku benci itu muncul di Indosiar, salah satu stasiun tv Indonesia yang memuat dorama Asia, karena aku masih penasaran akhirnya Q nonton. Ternyata yang ku tonton ini masih awal cerita.

Malam hari, aku merasakan hal yang aneh pada diriku. Pikiranku teringat pada empat orang cWo keren yang ada di BBF itu.

“Apakah aku juga terkena virus BBF? Seperti Balqis, Dika n Yori??”tanya aku di dalam hati. “Gak mungkin aku juga terkena virus itu…Aaaaagggkh…”

Aku coba untuk menontonnya lagi, setelah lima kali aku udah gak betah untuk nahan cerita yang ingin aku sharingkan pada ketiga sahabatku itu. Aku harus berterus terang.

***

“Sob, maaphin Q y??”

“Kenapa?” sahut Balqis,Dika n Yori.

“Q akui bahwa BBF sangat bagus, gak kalah bagusnya dengan BOF(Boys Over Flowers,dorama Jepang yang di versikan ke dorama Korea)”ujarQ sambil tersipu malu.

“Tuch..kan. Apa Q bilang…BAGUS!!!”jawab Dika

“Iya..iya”imbuhQ

“Klo gitu Qt kompak dech sekarang…Qt juga bisa di bilang F4,4 Flowers. Hahahaha…”ujar Balqis sambil memegang pundakQ.

“Ada-ada aja qm,Qis. Tapi, bener juga c…”tanggap Yori

“hahahhaha…”kami semua tertawa.

“Lok gitu ayo cari’in Q posternya,y? Q kan lom punya satu pun, kalian khan dah punya banyak… Bagi” info.y??”ujarQ

“OK”mereka bertiga menjawab dengan rasa senang.

***

Itulah ceritaku EKASARI S.H, yang awalnya benci BBF sekarang tambah benci(benar-benar cinta). Dari pengalaman ini aku bisa menyimpulkan bahwa “Jangan membenci sesuatu secara berlebihan, karena sesuatu yang di benci bisa membuat sesuatu itu yang paling disukai dan Jangan mencintai sesuatu secara berlebihan karena sesuatu itu bisa yang paling dibenci” prinsip ini masih aku bawa sampai sekarang.

***

SEKIAN





0 comments:

Post a Comment